Referensi Travelling Jakarta : Pulau Seribu

Hoya! Hoya! Liburan wiken membosankan. Wiken cuma di kos2an doang. Nah kali ini gw kasih referensi traveling jakarta (RTJ) pekan ini.

wiken ini gw menghabiskan waktu di pulau pramuka bersama perkumpulan anak2 bengkulu stis, di salah satu pulau di gugusan pulau seribu. mungkin bagi kamu, liburan di jakarta semakin membosankan karna destinasi wisatanya cuma sekitar2 situ doang.

Biasanya kan mall, mall, atw bogor, kalo ga depok. mungkin yang jauh dikit mungkin bandung. mungkin ada juga sawarna, pelabuhan ratu, atw daerah pangandaran. tapi terlalu jauh meeen.

nah bagi kamu yang pengen yang deket2, ga makan bujet banyak, tapi dapet suasana baru. apalagi yang pengen ke pantai2, nah cocok banget buat ngabisin wiken di pulau2 seribu. selain hemat, ongkos yang ga banyak, kita juga bisa cari2 temen2 baru. bujet k muara angke paling cuma 300rb sewa angkot bolak balik buat rame2. kalo sendiri ngebusway, trus naxi jg gapapa. hemat!

pulau seribu punya banyak pilihan untuk tempat wiken nya. pengen asik, nginep, bisa ke tidung, pramuka, macan, panggang, dll. pengen ke beberapa pulau tp ga nginep, ada trip 3 pulau (onrust, cipir, dan satunya lg).

Banyak pilihan trip yang bisa kamu cari untuk nikmatin wiken yang biasanya ngebosanin. karna udah banyak pilihan trip2 ke pulau seribu.

selain paketan yang banyak dr travel2 di BPI (backpaker indonesia) atw situs2 seperti traveliciuous, dll. kamu juga bisa bikin kemping2an sendiri yang asik ke pulau2 tadi. lumayan bawa tenda, makan2an, gitar, dan bareng2 temen bakal bikin wiken yang pecah abis men.

di pulau seribu sendiri banyak pilihan aktivitas maupun hibyang bisa dinikmatin, mulai dari snorkling, sepedaan, kemping, barbeque-an, diving, banana boat, mengunjungi penangkaran hiu, penyu, dll.

jadi liburan di jakarta ga itu2 mulu, atw mall2 aja, atw nonton2 aj. bujet yang dihabiskan variatif, mulai dr 80 (trip 3 pulau) hingga 450. apalagi kalo bisa cari trip2 yang enak dengan bujet minim nan menyenangkan.

tulisan ini ditulis ditengah kebosanan perjalanan kembali ke jakarta dari pulau pramuka. 2,5 jam broooo!

Komentarin aja

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s