Lindsey Stirling – Great Dancing Violinist

Awalnya gw bingung ni cewe siapa, pertama kali gw lihat dia di videonya Radioactive ny Pentatonix. Dan sekali liat gw langsung suka banget ama ni cewe, udah cakep, enak diliat, suaranya bagus, main biola ny jago lagi.. hedehedeh. Gw buka channelnya dia yang  ini >LindseyStomp. Keren banget bray!!

Image

Nih gw kasih juga torrent file buat Download album Lindsey Striling, File ny sekitar 100mb, isinya ada 12 lagu original dari Lindsey.

TRACK LIST:

1. Lindsey Stirling – Electric Daisy Violin (3:15)
2. Lindsey Stirling – Zi-Zi’s Journey (3:17)
3. Lindsey Stirling – Crystallize (4:18)
4. Lindsey Stirling – Song of the Caged Bird (3:05)
5. Lindsey Stirling – Moon Trance (3:55)
6. Lindsey Stirling – Minimal Beat (3:35)
7. Lindsey Stirling – Transcendence (3:45)
8. Lindsey Stirling – Elements (4:07)
9. Lindsey Stirling – Shadows (3:43)
10. Lindsey Stirling – Spontaneous Me (3:29)
11. Lindsey Stirling – Anti Gravity (3:56)
12. Lindsey Stirling – Stars Align (4:50)

Trus gw coba gugling2 cari-cari tau lebih banyak mengenai Lindsey. Inilah Biografi singkat mengenai Lindsey yang disedot di kaskus dengan beberapa campuran wiki.

Lindsey Stirling, cewek cantik kelahiran 21 September 1986 adalah seorang Violinist, Dancer, Komposer, dan Musisi Amerika. Dia terkenal akan karya pertunjukkannya yang menyajikan keahliannya bermain Violin sambil menari, baik dalam Video Musiknya yang ada di Channel youtube nya yakni LindseyStomp, maupun dalam Konser Violinnya. Pada tahun 2010, Lindsey masuk dalam perempat final American Got Talent season 5. Lindsey Stirling juga mungkin adalah satu-satunya musisi di dunia yang mencampurkan nuansa Klasik Violin dengan Modern Dance, Electronica, Hip-Hop, dan bahkan Soundtrack Game.

427042_448998915132301_162297650_n

Lindsey Stirling dilahirkan di Orange County, California. Lindsey sudah mengenal violin sejak usia 6 tahun, karena ayahnya sudah membiasakan Lindsey mendengarkan musik klasik seperti Tchaikovsky, Beethoven, dan Mozart pada usia yang sangat muda yaitu 5 tahun, dan dia mengambil les privat violin selama 12 tahun. Lindsey Stirling kecil hidup di tengah kondisi keuangan keluarga mereka yang sangat pas-pasan sehingga meskipun dia menyukai 2 hal, yaitu bermain violin dan menari, namun ayahnya hanya sanggup untuk mengikutsertakan Lindsey untuk satu kursus saja, dan Lindsey akhirnya diikutkan di kursus violin. Kemampuannya menari pun akhirnya dia dapatkan dengan latihan secara otodidak dari petunjuk di Youtube.

318220_377243135641213_975182013_n

Lindsey Stirling mengawali karirnya sebagai Violinist / pemain Violin pada tahun 2010, di ajang tersebut, Lindsey memposisikan dirinya sebagai Hip-Hop Violinist yang membawakan lagu Hip-Hop dengan alat musik Violin sembari menari tarian Hip-Hop. Pada awal audisi, Lindsey memang berhasil membuat para jurinya terpukau, dengan keunikannya membawakan lagu dan bermain violin, Namun pada babak perempat final, Lindsey terpaksa harus pulang karena tampaknya para juri tidak merasa apa yang dibawakan Lindsey adalah sesuatu yang menarik.

417851_333665586665635_2081526612_n

Salah satu juri America’s Got Talent, Pierce Morgan bahkan berkata “Kau memang berbakat, tapi kau tidak cukup bagus dengan membawakan tarian di saat kau sedang memainkan violin”. Juri lainnya, Sharon Osborne berkomentar “Kau lebih cocok bermain dalam kelompok, Yang kau lakukan di sini tidak cukup untuk membuat sebuah pertunjukan.” Komentar tersebut diakui oleh Lindsey membuatnya merasa terpukul dan menyakitkan. Namun dengan tekadnya menggapai impian akhirnya dia meneruskan usahanya tanpa menghiraukan apa komentar yang dilontarkan para juri tersebut.

Kegagalan yang dialami Lindsey Stirling di ajang pencarian bakat “America’s Got Talent tidak menyurutkan niatnya untuk tetap bermain violin dengan gayanya sendiri. Lindsey pun telah menggubah banyak lagu setelah itu, dan lagu-lagunya pun laris terjual di iTunes, dengan menggunakan Youtube sebagai media promosinya.

Tak Lama setelah kegagalannya di America’s Got Talent, seorang Sinematografer bernama Devin Graham menghubunginya dan menawarinya bekerja untuk membuat video musik dari lagu yang digubah oleh Lindsey sendiri. Video musik pertama yang mereka garap tersebut ternyata mendongkrak popularitas Lindsey, dan akhirnya Lindsey mulai membuat video musik secara rutin dan dipost di Youtube. Hingga Sekarang Channel Youtube Lindsey Stirling telah dilihat para pengguna Youtube sejumlah 142 juta lebih, dengan lebih dari 854 ribu yang mengikuti postingan videonya. Musik yang digubah Lindsey pun telah ditayangkan di berbagai Radio di Amerika.

Pada bulan September 2012, Lindsey telah merilis Album pertamanya, yang telah menuai sukses besar di iTunes, berisi 12 lagu orisinil gubahannya sendiri. Salah satu lagunya yang berjudul “Crystallize” bahkan pernah menjadi Track terfavorit di iTunes dalam kategori Electronica. Selain membuat lagu ciptaannya sendiri, Lindsey juga melakukan beberapa Cover lagu lainnya dengan aransemennya sendiri, seperti Soundtrack Zelda, Lord of The Ring, Skyrim, Phantom of The Opera, dan lain-lain.

Karya Pertamanya adalah sebuah Cover lagu “Pump It”dari Black Eyed Peas yang direkam dan dipost di Youtube. Dari situlah kemudian dia mendapat kesempatan ditawari untuk mencoba berkompetisi di ajang America’s Got Talent, di mana dia berhenti pada semi final (48 besar) karena pertunjukkannya tidak begitu disukai oleh para jurinya.

302293_252407854791409_2740735_n

Overall nih cewe buat gw kesemsem, hahaha. Dancing violin nya keren banget. Dan satu lagi Lindsey merupakan sosok pantang menyerah, menunjukkan ia tetap bangkit walau telah gagal di kompetisi sebesar American Got Talent. Ia tetap menunjukkan bahwa ia bisa, ia berbeda, dan ia unik.

“To find yourself, forget the mountaintop.”

Kata-kata tersebut diucapkan oleh Lindsey saat diwawancarai di Idea Festival tahun 2011. Dia berpendapat bahwa tidak perlu kita menjadi apa yang seperti orang lain inginkan, walaupun itu dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat teratas apabila itu tidak cocok dengan yang kita perjuangkan.

394553_448989101799949_1430727333_n

“A lot of people have told me along the way that my style and the music I do… is unmarketable. But the only reason I’m successful is because I have stayed true to myself.”

“Banyak orang telah memberitahuku bahwa gaya dan aliran musik yang kutunjukkan… tak bisa menjual. Namun satu-satunya alasan mengapa saya bisa sukses adalah karena aku tetap menjadi diriku apa adanya.”

Situs Web : http://lindseystirlingviolin.com/

4 thoughts on “Lindsey Stirling – Great Dancing Violinist

Komentarin aja

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s