When “How Master your habits” give amazing spirit for me!! (Resensi)


Image
Ada sebuah buku menarik yang harus teman2 sekalian baca… Saya pikir buku inilah yang menarik kita untuk mencoba.. mencoba keluar dari tradisi2 malas yang kita lakukan.. HOW MASTER YOUR HABITS,, buku ketiga dari karya motivational seorang Islamic Ispirator,, yakni Felix Siauw..

Saya pikir tidak banyak motivator yang mengajak kita untuk melakukan perubahan dalam “kebiasaan”,, motivasi2 hanya diberikan untuk mengubah pola pikir kita agar dapat merubah positif ke negatif tanpa menggerakkan kita unutk mengubah tradisi negatif yang kita lakukan… Ketika saya membaca buku-buku motivasi lain yang terkesan lebih berat bahasanya dan juga lebih kepada “teori teori signifikan mengenai cara merubah pola pikir”… namun dalam HABITS (buku) kita lebih banyak diberi support dan cara untuk melakukan hal-hal yang ada pada buku motivasi lain.. Istilahnya ialah buku inilah yang menjadi Sign menuju buku2 motivasi lain…

Terkadang kita hanya berfikir untuk merubah pola pikir tanpa merubah kebiasaan,, hal2 tersebut membuat kita mengerti mengapa sebagian orang2 istimewa melakukan hal2 istimewa tersebut,, namun justru kita tidak melakukannya.. Didalam HABITS inilah teman2 sekalian,, akan di maintanance cara merubah “kebiasaan”. Didalam bukunya Felix Siauw menjelaskan bahwa hanya 12 % perubahan yang kita lakukan dikarenakan oleh motivasi sementara 88 % lainya dikarenakan oleh Habits / kebiasaan seseorang..

Motivation is what gets you started. Habit is what keeps you going.Jim Rohn quotes

Bilamana kita memang melakukan sesuatu karna motivasi2,, maka ketika sesuatu hal menyebabkan kita mengalami futur/ masa-masa lemah., sehingga banyak hal yang membuat kita lebih malas.. Namun jika sebaiknya kita membuat sesuatu dikerjakan memang karna sesuatu tersebut sudah menjadi Habits,, itu membuat kita lebih mudah untuk melakukannya… Habits membuat hal yang tidak biasa jadi biasa,, dan membuat yang amaturb jadi professional…

Layaknya seorang lionel messi yang sudah biasa mengocek bola tentu beda dengan kita yang amatiran.. karna dari prinsip latihan yang berbeda dan porsi yang berbeda sudah tentu membuat ia lebih istimewa dibandingkan kita dlm hal sepak bola. Seperti itu lah Habits dibangun atas dasar PRATICE dan REPETITION.. dalam bukunya Felix mengibaratkan PRACTICE sebagai ayah dari habits, dan REPETITION adalah ibunya…

We are what we repeatedly do. Excellence, then, is not an act, but a habit.” Aristotles..

Maksudnya ialah jika kita ingin membuat suatu hal yang belum biasa dalam hidup,, kita butuh untuk melatihnya dan terus mengulang-ulang nya… seperti kata orang2 bijak untuk menjadi proffesional dalam suatu bidang minimal anda butuh kurang lebih 5 jam latihan perhari dalam menguasainya…

Sehingga penting nya sebuah habits disini memang betul-betul diperlukan,,, Hingga kadang kala seseorang yang sudah ahli dalam sesuatu.. membuat orang berfikir “udah jadi kebiasaanya itu..” atau “ya wajarlah dia ahli itu… atw ini… karna dia udah terus2an ngerjain itu”‘.. dan kadang kala pula seseorang yang memiliki tingkah yang buruk juga turut di judge orang lain karna telah menjadi kebiasaany.. The choice what you have to choose,, set what habits you have… kalo kata si Charles Noble “First we make our habits, then our habits make us.” ya begitulah kira-kira…

Inilah Testimonial yang memang saya rasakan

HABITS memberikan pengaruh luar biasa.. saya menciptakan practice2 baru yng ingin saya buat,, lalu merepetisiny.. luar biasa.. really motivated.. i make a target for my new habits.. saya dlm proses membuat kebiasaan membaca buku, dll.. hingga kini kebiasaan memegang satu buku dmanapun mulai teralisasi. habits mendorong kita untuk melakukan,, kebiasaan2 yng tak dilakukan akan mengganjal hati. Untuk merasakan efekny harus mencobany.. dan saya membagi efek luar biasa ini kepada teman2.. dng meminjamkan bukunya.. dan membagi carany.. “Kita adalah apa yng kita pikirkan,, tapi pikiran itu harus direalisasikan dan diwujudkan,, setelah mencoba merealisasikan,, diulang2.. diulang.. diulang.. dan anda akan merasakan habits baru dalam hidup, dan rasakan perubahan dan pertumbuhan kebaikan dalam kehidupan” http://www.facebook.com/habitsfelix/posts/437576619592276

Dan satu hal yang saya selalu pesankan kepada teman2 yang membaca buku self-motivation atau yang berbau seperti itu “Lakukan lah untuk membuktikannya,,, sehingga teori yang banyak dalam otak anda tak terbuang sia-sia. Just Do It!!” Selamat baca…

12 thoughts on “When “How Master your habits” give amazing spirit for me!! (Resensi)

      1. pasar khilafah, beli on line dong kak?
        hehe.. paling juga gak tau kak!! suka ngeblog aja kak
        eh.. nemuin blog rasyid13. postinganya bagus2..

  1. .bukan kak … aku baru masuk kelas XII..
    insyaAllah angkatan 55 amin … minta doanya y kak🙂

    dinamikaarisfa.blogspot.com [ sbg senior blog dikritik ya kak…hehe]

Komentarin aja

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s