Ujian akhir dan sedekah

Ada sedikit testimony mengenai sedekah yang saya alami.. cuman buat sekedar share dan motivasi temen2 buat lebih rajin sedekahh…

Dahulu… sewaktu saya masih kelas 1 SMA,, saya anak yang kacau dan jarang belajar.. lebih2 lagi parahnya waktu kelas 2 SMA, saya nambah kacau.. keinget pas dulu saya guling2 di lantai pas guru kimia ngajar (ckckkc parah banget)… kelas 2 SMA saya jadi anak yang urakan, belajar ga, main trus, nonton tv trus… ibu bingung,, nilai jeblok… jadilah tahun itu jadi tahun terburuk di masa SMA saya…

Ga tau knapa,, masuk kelas tiga, saya serasa dapet hidayah dan pencerahan… saya mulai meratapi nilai2 yang rendah, dan mulai mikirin masa depan… ga tau mau jadi apa,,, temen sebangku saya kasihan ngeliat saya,, akhirnya dia lah yang motivasi saya buat semangat… kita mulai semangat lagi hadapi kelas 3,,, dulu saya sempat kepikir gimana buat lulus UN aja kayanya susah nih…

 

Ada sebuah pesan ibu buat saya, saya di suruh terus sedekah… jadi tiap hari saya mulai sisihkan uang jajan buat sedekah… akhirnya kebiasaan itu berlaku sampai kini… jadi makin deket UN, uang jajan saya digedein,, saya makin ngerti maksudnya… uang jajan digedein, brarti jumlah sedekahnya juga harus lebih gede dari biasanya…

 

Ditengah nilai jelek, dan hasil2 TO yang tidak pernah memuaskan, saya tetep yakin bakal lulus,, saya trus gedein sedekah saya,,, dalam pikiran saya,, investasi sedekah saya ini akan Allah ganti dengan yang namanya kelulusan… trus pikiran saya juga menggap bahwa bukan Negara ini yang member kelulusan pada saya, tapi Allah lah yang member kelulusan…

 

Semua usaha maksimal sudah saya lakukan menjelang UN,, walau diringi hasil TO yang buruk saya tetep yakin,.. akhirnya… Alhamdulillah saya lulus dengan memuaskan… suatu anugrah..

Inilah hasil dari pikiran positif,, usaha trus menerus, lidah yang tak henti berdoa,, ibadah yang tak putus, dan doa ibunda tercinta…

 

“Aku adalah apa yang hambaku sangkakan, dan Aku akan selalu bersamanya selama ia mengingatku”[hadist qudsi]

 

Dan itulah yang terjadi ketika kita menginvestasikan harta kita ke jalan Allah, maka Allah lah yang akan memberikan balasannya langsung dan berkali lipat, entah itu dalam bentuk harta, benda, maupun hasil dan harapan yang kita inginkan… Ingatlah libatkan lah Allah dalam sgala proses dalam kehidupan kita..

 

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran).” [Qs. Al-Baqarah, 261]

Semoga kisah ini bisa memotivasi buat temen2,, apalagi yang sekarang sedang bersiap-siap mengahadapi Ujian Nasional.,, sedekahkanlah sebagian uang jajan kita, kalo perlu seluruhnya,,, agar teman2 tidak menyesal nantinya… OK… smoga sukses bagi siapa saja yang sedang menghadapi tes maupun ujian dalam hidupnya…

“Kualitas kemampuan seseorang terlihat setelah kemampuannya diuji”

Komentarin aja

