Pengalaman Baru : On Air di Radio Swara Unib 99,2 FM

Seminggu yang lalu waktu saya masih berada di Bengkulu untuk liburan.. ada sutau pengalaman baru yang menyenangkan (*jiah macam karya tulis anak SD, hahaha).. simak kisahnya

Pagi hari saya di sms oleh seorang kakak mentor, Kak Edi Safari namanya… beliau seorang motivator dan juga seorang guru bagi saya… beliau juga mengisi acara di sebuah radio, yakni program Spirit Inside di radio Swara Unib FM.. Jadi beliau sms saya pas lagi nyate di rumah.. Beliau sms, “mau ikut saya ga ke Swara Unib”, wah baca sms itu saya senang banget..

Dari dulu saya cuma bisa denger DJ ny doang, dan sekarang saya bisa ngerasain gimana dalam radio dan ngisi acara d program radio trsebut , itu yang ada dalm pikiran saya saat itu.. saya langsung bales..

Sore sebelum ashar, saya barengan Kak Edi, jalan k SwaraUnib.. di sana.. excited banget rasanya pas ngeliat, oh gini ternyata bentuk studio radio itu.. saya dikenalin ma mbak DJ ny,, Mbak Perti namanya… rencana ny acara yang mo kita isi itu acara tentang motivasi dan semangat dalam membangun spiritual islam..

Saya juga excited banget ternyata saya dianggap menjadi tamu special disana,, wow wow, padahal saya pikir saya cuman diajak buat nemenin Kak Edi ke sana,, ternyata saya juga diajak jadi pembicara…

Kita ngomongin masalah kematian.. mulai dari kenapa pentingnya mengingat kematian,, bagaimana proses sakaratul maut itu, pengalaman2 yang mengingatkan kita dengan kematian.. semua dibahas.. Karena saya begitu wah dengan kesempatan ini, mengapa tidak pikir saya.. saya membagi semua yang bisa saya bagi.. mulai dari pengalaman kecelakaan saya dll…

Cuman satu masalah saya, saya rada gugup gak tau kenapa. Mungkin ini pertama kalinya saya on air di radio trus bareng orang2 yang sudah berkecimpung lama di dunia itu, saya jd agak malu dan gugup.. tapi saya coba tekan itu… ini adalah sebuah kesempatan dan pengalaman!!

Setelah ulas banyak, 1,5 jam berlalu.. wahh saya jadi tau ternyata jadi penyiar tu ga mudah, kita harus tahu apa yang harus di bahas, mengusai materi dan bukan asal ngejeplak kayak sandal jepit, hehhe… saya jadi tahu kalo saya musti lebih banyak belajar lagi… Saya liat kak edi luwes banget dalam ngomong… emang nyentuh banget pas beliau ngomong di beberapa bagian.. Sementara Mbak Perti lebih lagi, ya iyalah, beliau kan empunya gitu.. jadi beliau enak benget cicit cuit di radio… ngalir banget gitu omonganya, beda banget ama saya yang kebatah batah,, trus tiap ngomong diawali dengan “eee…”, mungkin suatu kekurangan, tapi nantinya itu akan jadi kelebihan bagi saya, hehehe

Saya sadari saya memang kurang mampu, pikiran kadang tak sejalur dengan apa yang mau diucapkan.. mungkin jadi pengalaman buat belajar lebih baik lagi nantinya… Eeee ya gitu.. hahaha…

Saya bercermin dari hasil rerkaman yang ada di radio tadi, jadi rekaman itu dikasiin mas2 ny ke saya, pas di denger ulang,, hahaha, lucu denger suara sendiri di radio,, ngakak, tapi jadi tau dimana yang harus diperbaiki,, banyak omongan yang OOT (out of topic),, dan juga omongan saya kadang muter2,, hehehe

Tapi itulah saya,, manusia yang musti banyak belajar lagi.. kadang banyak orang yang merendahkan kita ketika kita berbicara di depan umum,, mungkin saya sudah rasakan hal itu sejak lama , ketika orang menertawakan saya ketika saya mulai dengan kata “eeee,,,”.. saya mulai menganggap itu biasa sekarang, karna dalam pikiran saya tidak semua orang mampu berbicara di depan umum seperti saya,, jadi ketika mereka merendahkan saya dengan ketawa mereka, saya menjawab dalam pikiran saya “Mereka belum tentu bisa melakukan apa yang saya lakukan, mungkin jauh lebih buruk”… Terdengar sedikit egoism dan sombong tapi, itu hanya dibenak saya untuk memotivasi saya, kalo saya trus2an merendahkan diri saya, kapan saya bisa maju,..

Mungkin itu sepenggal pengalaman berharga saya yang bisa saya bagi, smoga bermanfaat, kalo teman2 merasa menginspirasi silahkan di share… maaf kalo ada yng salah, trimakasih..

2 thoughts on “Pengalaman Baru : On Air di Radio Swara Unib 99,2 FM

    1. hehehe,, bener tu kak,,, lain kali boleh dah diajak lagi… tapi saya mw perbaiki dulu gaya ngomong saya,,, biar ga putus.. kayak orng gagap, hehehhe

Komentarin aja

