INGAT EMAK PAS SAKIT

Kmaren pas gw terbaring buat beberapa jam sambil nikmatin tetesean imfus…. Hmmm.. ada satu moment waktu itu… sampe sodara gw bilang..”UDah telfon ummi bang??” cess dalam benak gw,,, oh iya ya ,, “biasanya kalo gw sakit pasti ada yang ngurusin ”. Pikiran itu tiba-tiba aja muncul/.

Entah gat w mungkin karna terlalu banyak nya aktifitas di kampus dan lain hal, membuat gw sendiri harus jatuh, mengingat mungkin juga gw dah terlalu men-divorce diri sendiri ampe sakit begini. Pas gw diimpus, gw jadi inget waktu kecil kalo lagi sakit pasti ada yang ngerawat,,, mmmgg inilah kehidupan waktu dewasa, makin lo dewasa makin lo tau ternyata orang tua lo sayang banget ke elo… apalagi sekarang statuws gw sebagai anak kos,..  Anak kos yang terlantar di negeri seberang, merantau tuk cari ilmu,,hehehe

Dulu pas gw abis sunatan, ummi slalu siaga buat ngasih apapun yang gw mau waktu itu.. enak banget gitu nyuruh2 (ckckck parah)..  Gw emang jarang sakit, tapi skali sakit bisa ampe nge-drop banget.. ini kejadi pas gw smp,, pas zamany cacar air meraja lela diantara tman sekelas gw, beuugh gw ikut2an kena.. gw sempoyongan, tu hari ummi yang ngerawat gw, dia ga kerja tu hari cumin buat ngerawat gw.. duh nyusain banget gw jadiny waktu itu.. Satu kali jg gw kna tipes,, entah kecapean kali trlalu banyak tugas dang w jg pulang sore,,  jadilah gw hibernasi d kasur buat beberapa hari.. Akhirnya dia ambil bicara ngeliat pola makan gw yang ga tratur “makanya nak sakit tu jangan dicari-cari,”.., waduh lagi-lagi gw cumin nyusai orang tua..

KIra2 gw beranjak smp mau k sma, gw kadang rada risih terhadap perhatian berlebih orang tua k gw… ga tau knapa karna pada pmikiran gw dan tmen gw waktu itu “Manja banget dah kalo smua2ny diurusin orang tua”… tapi sekarang gw tau itu semua buat kebaikan gw.. gw kadang paham knapa dia trlalu over protective k gw.. karna dia saying gw,, dia pengen tunjukkin itu semua dengan perhatiany k gw,,, itulah kasih saying orang tua k kita. Terjkadang kita malah mengabaikannya.. tapi coba kalo lagi sakit,,, pasti lo butuh banget  perhatian orang tua di sekitar lo,, ampe kadang ummi bilang ini k gw “ni makanya kalo dibilangin ga denger”. Dan slalu gw jwab “iya-iya mi”.. tapi skarang pas gw lagi jauh dari dia… uuuuh itu bener-bener kerasa.  Sadar banget gw skarang,, Ummi sayang banget ke  gw,, ampun miii

Kmana orang yang slalu perhatian k gw, kmana orang yang slalu merawat gw kalo sakit.,. itu lah kanapa ada pepatah yang bilang,,, kasih anak sepanjang jalan, kasih ibu sepanjang masa. Gw juga makin sadar pas orang-orang bilang bahwa “Makin dewasa elo, makin  sayang mereka k elo, karna mereka makin takut ngelepas anak kesayanganny, apalagi lo adalah anak paling tua”, ckkckck bener jg itu ya,:..  Sadarkah kita akan kasih sayang orang tua kepada kita??

 

KAU AKAN LEBIH MEMAHAMI DAN MERASAKAN BETAPA CINTANYA DAN SAYANGNYA MEREKA KEPADAMU KETIKA MEREKA TIDAK BERADA DI DEKATMU. BERSYUKURLAH ATAS KESEMPATAN WAKTU YANG MASIH ADA UNTUK MEMILIKINYA.. T.T”

Komentarin aja

