APA RASANYA SAKIT???

“NAK SAKIT ITU JANGAN DICARI-CARI,,, SEHAT ITU MAHAL,, SEKARANG APA RASANYA SAKIT”,, kata-kata itu terngiang kalo gw lagi sakit,, kata-kata yang ngena banget di gw karna kata-kata itu langsung dilontarakan oleh emak sendiri..  Dan skarang benar-benar kjadian…

Setelah pola makan tak teratur, aktivitas melebihi kuota, badan terlalu diforsir, sampe akhirnya-.. melemas, melemas dan SAKIT. Itu siklus munculnya penyakit atau bagaimana sakit nongol di hidup gw. Ahhh itulah kesalah gw, membuat penyakit karna gw sendiri yang membuatnya, “APA YANG TERJADI PADA KITA ADALAH APA YANG TELAH KITA PERBUAT”, quotes itu cocok banget dngan gw.. Sakit muncul karna diri lo sendiri.

Kalo ada yang nanya “Apa rasanya sakit??” mungkin gw gak bisa mendeskripsikannya, karna orang yng denger jg ga tw gimana rasanya, paling pertanyaan itu gw jawab “Coba rasain aja sendiri”. Jawaban itu emang ga ng-enakin banget , tapi emang jawaban itu yang paling cocok kalo gw pikir,.  Rasa Sakit itu kita tahu gimana rasanya kalo kita langsung yang ngerasain… Gw dulu sempet nanya juga ke temen pas dia kena tipes dan malaria “Apa sih rasanya??”, dia lalu jwab gini “Susah buat ngejelasin nya, tapi kalo km emang pengen tau, sini biar aku buat sakit”,  “cess parah mending ga usah deh” kata gw.

Akhir tahun 2011 ini, tpatny 31 desember,  gw lalui dengan terbaring di kasur kamar praktek di rumah sodara gw yang bidan. Gw terkulai lemas lesu dan lunglai2, pala pusing, ga kuat rasanya. Akhirnya gw dirawat sama tante gw yng bidan. Gw pertama kalinya diimfus, itu pengalaman, dan itulah rasanya “SAKIT” ternyata menyakitkan,,, hehe,,karna sebelumny gw ga pernah di imfus, dalam benak gw dulu diimfus berarti penyakit orang itu udah parah bener, ternyata paradigm itu salah, orang diimfus buat nambah energinya, secara tidak langsung orang sakit butuh energy, smenetara orang sakit males makan, dari air ionic dalam tabung imfus itulah sebenarnya energy muncul.

Karna gw pertama kali diimfus, rasanya tangan kaku banget, gw jg takut jarumny patah, pikiran2 gw mengenai jaruk patah, trus harus dioperasi trus muncul dlm 5 mnit pertama. Hahaha…. Ampe sodara gw yng nolongin gw diimfus ampe bilang “Ihh abang cengek banget dah baru diimfus sekali bersanya ampe segitu” ckckc. [ sodara gw yang baik hati buat nolongin slama gw diimfus, Aisyah ; thanks 4 your help]

Itulah mungkin sepenggal kisah ketika gw sakit diakhir tahun,, mungkin ada satu hal yang mungkin harus nya kita ambil yakni “BERSYUKUR”, bersyukur untuk setiap masa sehat kita.. Allah kasih waktu sakit untuk ingatkan kita banyak waktu sehat yang kita miliki.

Komentarin aja

