Rekomendasi Modem dan Kartu Internet terbaik

Nah kali ini cuman mau rekomendasi modem apa yang bagus buat temen2 sekalian pake….

Kalo mau modem GSM, gw saranin operatorny pake 3 (three)… kenapa bisa gitu..

setelah survey lebih lanjut, kartu 3 baik dari pada 2 operator lainya yaitu M2 maupun telkomsel flash.  Telkomsel glash cendrung tidak stabil, dan juga mahal,,  dibeberapa tempat bagus. Kalo M2, gw blum pernah pake, tapi temen2 bilang lumayan lah kalo ngambil yang paket unlimited ny. Kalo 3 dirasa bagus diawal pemakaian, cuman 2/3 hari sbelum masa paket habis, sinyal2ny rada ngadat dikit.  kalo 3 sendiri, survey bicara yang memuaskan dan banyak dipake netter adalah 3. Kalo temen2 yang cuman pake modem buat facebookan, buka mail, buka page, atw twitteran doang, lebih baik pake 3.

Tambahan dikit, kalo mw beli modem disaranin modemnya yng rada lebih gede ukuranya dr pada yng biasa. karna modem yng ukuran biasa lebih cepat panas., dan juga buat yng GSM lebih baik beli modem yang mahalan dikit tapi awet. Tp kalo mw pake GSM beli modem yang sepaket ma kartuny, biasanya dikasih free 1bulan. hehehe

Sementara untuk modem CDMA, ane rekomendasiin Smart Fren..

Smart fren terbukti unggul, apalagi kalo temen2 pake paket yang unlimited 90rb. kualitas sinyal bagus. apalgi kalo ngambil paket yng diatasny lagi, buka youtube bakalan ga buffer. kualitas pelayanan Customer Serviceny juga bagus. cobain deh… ane aj pake… yang EVDO Rev.A (cuman 199rb). Sementara untuk yang Rev.B harganya 699rb. Beda antara Rev.A dan Rev.B, sinyal nya lebih kuat yang Rev.B. yang Rev.B pun cocok dipake di luar Jabotabek (kualitasnya sampe 14MB kecepatanny). Kalo untuk AHA, sebenarnya bagus kalo di jabotabek, namun di beberapa tempat nampaknya kurang memuaskan, karena menurut temen2 gw yang pake, di beberapa tempat AHA belum menjangkau. Untuk kecepatan AHA tidak kalah dengan Smart. namun dari segi harga tentunya smart lebih murah dari pada AHA yang notabene harganya mencapai 499rb. Kalo temen2 hobi download cocok banget pake Smartfren. Dan juga kalo temen2 adalah mahasiswa atau pelajar, lebih baik pake smartfren, karna harga dan paket lebih menjangkau.

 

Ini kan cuma rekomendasi gw, temen2 terserah mw pake apa…  Kalo gw sendiri pake smart fren yang terbukti Mantepss, sampe post ini turun ane udh download 10GB dlm 7hr. hahaha

13 thoughts on “Rekomendasi Modem dan Kartu Internet terbaik

    1. flexy bagus, namun terkadang kurnag stabil.. flexy kalo untuk kelas kartu modem CDMA udah kenceng bnget.. kalo ditempat yang pas dan sinyal bagus, flexy bisa capai 600kbs, normalny 350kbps… tp untuk kecepatan three lebih recomended… (Y)

  1. ane pake smart pren yang EVDO Rev.A ambil paket 100ribu yang kuota 6GB tapi kok lemot ya gan,,klo download pun pake IDM juga cman 5-10kbps doang..
    lokasi ane di daerah pancoran gan,,kenapa ya?

    1. bisa di modem atw pun paketny,, kalo rev A memang speedny ga bisa lebih dari 200kbps, akhir-akhir ini smart fren rada turun speedny.. mungkin juga masalah tempatnya.. karena biasanya ane ama tmen2 yng pake smartfren makeny dilantai atas rumah, di lantai bawah speedny lemot.

  2. mau tanya donkkk kenapa akhir2 imi sinyal smartfren nyebelin bangettt!:((((
    buka google aja susahnya minta ampunn
    padahal baru diisi pulsa #curcolllll
    bantu jawab ya hehe
    makasihh🙂

    1. saya sekarang lagi pake smart, tp lumayan koneksi ny kenceng, saya kurang tw kasusnya gimana, tp biasanya smart emang kurang stabil, terpengaruh cuaca.

Komentarin aja

