Prediksi juara BPL 2011/2012

WOW, WOW, WOW. tahun ini bakal jadi liga inggris yang seru lagi. kenapa bisa gitu.?? tahun ini tim2 the big four campur dua kuda hitam baru yang mengancam akan membuat premiere league tahun ini jadi tambah seru. selain itu perubahan komposisi dalam tim,  juga turut membuat season 2011-2012 tambah panassss.. cabe kalee…

nah game pertama musim ini dah ada hasilnya. dari situ aja gw udah mulai bisa membuat prediksi “siapa yang akan menjadi juara barclays premiere league musim ini??” serinya arsenal, liverpool, chelsea. serta kemenangan hebat united dan city, cukup dengan hal itu gw mulai berprediksi tentang masalah juara. dan inilah prediksi klasmen akhir menurut gw….:::

1. Man. United

2. Liverpool

3. Man. City

4. Chelsea

5. Arsenal

6. Totenham

kira2 gitu prediksi maut gw. kenapa begitu… berikut alasan gw…

1. Rasanya musim ini, United tetap bisa mencapai tittle ke 20 mereka. United tetap diunggulkan walaupun pergantian pilar utama mereka, tidak lain dan tidak bukan, itu semua berkat tangan dingin sang arsitek “Sir Alex Fergusson”.  stelah kehilangan beberapa pilar penting seperti Scholes, Gary Neville, dan Van der Sar yang memutuskan untuk pensiun. serta beberapa pilar yang hengkang, sperti Obertan, Oshea, serta Wes Brown. United malah membuat sebuah perjudian musim ini untuk menambah amunisi beberapa pemain muda. David de Gea yang menggantikan kiper anyar E. Van der sar. dan ditambahkanya Ashley Young dan Phil Jones ke dalam skuad. membuat united terasa lebih kokoh musim ini. Skuad muda United yang diragukan oleh para fans ternyata membungkam semua keraguan tersebut dengan gelar Community Shield. Daya Dobrak united sendiri sangat baik, diisi oleh Rooney, Chicarito, Berbatov dan Welbeck bisa mengancam gawang tim2 lain. Bek United sendiri merupakan, bek2 terbaik di BPL, vidic, rio, serta evra tidak diragukan lagi kemampuannya. Namun yang menjadi kendala bagi United adalah lini tengah mereka, setelah kehilangan Scholes, united kurang memiliki greget di tengah, walau sayap mereka adalah terbaik di inggris (nani, young, valencia, park). Dan masalah terakhir yang krusial di united adalah penjaga lini dibawah mistar mereka yang masih di ragukan fans. tapi bagaimanapun de gea adalh kiper muda yang digadang2kan bakal menjadi kiper terbaik dunia. mungkin kehilangan konsentrasi di tngah season mungkin menjadi hal yng perlu dipikirkan united boys. kita lihat saja performa skuad yang baru dari united musim ini. kalo menurut gw united ttap memiliki performa yng jauh lbih baik dari musim lalu, setelah melihat game uji coba mereka, penamabahan pemain bagus, serta kesolid-an tim membuat mereka tetap menjadi yng utama.

2. Liverpool akan menjadi pesaing united untuk tahta BPL. setelah kebakaran jenggot di kalahkanny rekor pemilik juara terbanyak oleh united dan perginya tores dr anfield, membuat liverpool memasang target tinggi musim ini. datangnya Suarez dan Andy carrol sebagai daya ledak baru di liverpool, membuat cemas tim lain. suarez adalah pemain yng bagus, ia mengantarkan uruguay juara copa america. carrol mengangkat newcastle dr divisi championsip ke BPL thun2009. mereka luar biasa gw pikir. ditambahkanny juga gelandang baru seperti jordan henderson, charlie adam (mengangkat blackpool), serta gelandang kreatip Stewart downing membuat masalah lini tngah liverpool mulai trtutupi. hanya masalah baru muncul, menumpuknya pemain berposisi gelandang. Namun hal itu tak jadi masalah bagi King Kenny. keny pelatih bagus yang membuat liverpool merangsak naik lagi setelah jatuh di musim kemarin. hanya mungkin lini belakang liverpool yng dirasa kurang baik. pada kiper, pepe reina lah terbaik. walaupun musim ini, pada laga uji coba, liverpool tdk memperlihatkan performa terbaik. namun performa di laga pembuka, penambahan pemain berkualitas, serta tangan anyar sang arsitek bisa membuat liverpool menjadi pesaing utama yng menyulitkan united. selamat berjuang liverpool.. hehe

3. Kuda hitam yang bergelimang Petro Dollar, itulah City. walaupun beberapa pelatih menganggap uang tak bisa membeli gelar. namun perlahan Syeh Mansur bisa membuktika itu di piala FA. City adalah tim teraktif dlm perebutan pemain bagus. Aguero contohnya, mampu memberikan gaya baru setelah hilangnya tevez. silva pemain spanyol yang hebat, yang menjadi jantung permainan city. yaya toure juga menunjukan hal yang sama. musim lalu perlahan city mampu merusak dominasi the big four. mereka juga turut mengalahkan the big four. namun city bukanlah tim yng solid. setiap penambahan pemain baru, semakin mempersulit adaptasi permainan. city membuang2 uang ketika membeli adebayor, dzeko serta baloteli. city tdk loyal kepada pemain. shingga hal2 seperti itulah membuat city kurang diunggulkan sebagai tim yng solid yang mampu menjatuhkan rival sekota mereka, UNITED.

4. walaupun chelsea menukar pelatih mereka, tdk membuat gw berubah pikiran meletak chelsea di nomor 4. villas boas memang pelatih bagusyng mengangkat porto, namun ia belum berpengalaman di BPL. skuad chelsea yng menumpuk di striker membuat kurang solid ny tim. kedatangan torres, anelka dan drogba merasa tersingkir. mulai menuanya beberapa pilar penting, turut membuat gw ragu terhadap performa chelsea. tuanya terry, lampard, membuat mereka kurang greget musim ini. performa tores yng belum kembali, rasanya membuat chelsea semakin terpuruk. absenny Petr Cech di laga2 awal membuat peluang chelsea mengejar united, liverpool dan city berkurang. striker baru Lukaku rasanya juga belum berdampak hebat terhadap performa chelsea nantinya. mungkin penampilan pemain chelsea yng menonjol nantinya adalah malouda. okedah, semoga chelsea tak tersungkur seperti liverpool musim lalu.

5. tahun ini mungkin yang terburuk bagi arsenal. kehilangan pilar utama seperti Fabregas dan Nasri, rasanya membuat peluang arsenal semakin jauh dari juara. tersungkur di kandang sendiri melawan liverpool menjadi bukti tersebut. absenny pilar utama di laga2 awal karna cidera dan larangan bermain membuat arsenal turut membuat sedih arsene wenger. tahun lalu nasri lah yng membuat arsenal tetap mampu dlm jalur persaingan juara. kehilangan gelandang utama akan membuat arsenal menjadi timpang di lini tengah. walau kehadiran pemainjack wilshere cukup menutupi. setidaknya kedatangan gervinho, mampu membuat arsenal tahun ini tidak tersungkur ke papan bwah layaknya liverpool tahun lalu. smoga saja itu tidak terjadi. arsenal harus segerea memiliki gelandang hebat, sperti hamsik, ribery, atw robben yang bisa memberikan perbedaan dlm permainan. tangan dingin arsene wengerlah nampaknya harus bekerja keras tahun ini untuk membuat arsenal tetap menjadi tim papan atas. berjuanglah meriam london!!

6. Totenham tetap menjadi kuda hitam, performa mereka tidak stabil. walau sdh ada beberapa geladang hebat seperti van der vart, modric, atw bale pun rasanya kurang membuat totenham bisa menjadi tim di papan atas. mereka tidak punya striker hebat layaknya united, city, liverpool, city, atw arsenal. terkadang  mereka mampu membuat kejutan, namun terkadang mereka loyo menghadapi tim lemah. mereka harus segera memiliki striker hebat layakny adebayor atw edison cavani. segera realisasikan itu, mereka rasanya mampu bersaing dengan tim papan atas lainya.,.

untuk prediksi top scorer, gw pilih rooney. hilangnya tevez di bpl, tuanya drogba, menurunya performa tores, membuat rooney lebih diunggulkan. top skor tahun lalu berbatov, tdk diunggulkan lagi, ia hanya jadi pemanas bangku cadangan united. persaingan mungkin hadir dari aguero, gervinho atw rekan setimny Chicarito. penampilan menawan di uji coba, membuat rooney memiliki potensi itu. aguero lah yang tepat jd pesaing utamany, dia hebat dan mampu menggantikan peran tevez di city.

Oke dah, selesai juga ni postingan prediksi. buat temen 2 fans klub masing2 tim, jangan marah ye… ini sekedar prediksi dari gw, sekedar perhitungan teknis. jadi kalo ente punya prediksi jg, posting jg dong.

Tappi tetep akhir kata, gw ucapin makasih, salam bola, tetep glory glory man. united. smoga title ke 20 hadir untuk seluruh mancunian. see you. wasalam

Komentarin aja

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s