Hukum berpakaian islami yang mulai ditinggalkan

NIh zaman makin gila, yang diluar pake di dalem, yang didalem pake diluar. Emang supermen??? Eh tapi nyatanya emang begitu,

contoh hakikatnya seperti lejing yang dipeke para wanita, menurut survey yng gw lakukan selama magang kerja di tempat om gw. Survey menunnjukkkan,,,,, 8 dari 10 pemakai lejing memakai lejing diluar. Jadi keliatan deh tu bentuk paha ma bentuk2ny… (apaan bentukny???), yang bikin gw agak risih ngelihatnya adalah karna tu lejing di pake mak2. Hehe… gak tw umur tu orang, baun tanah bukanny tobat malah makin nyeleneh. Padahal sebenarnya fungsi lejing yng gw tw adalh sebagai dalam dari rok.

Betul banget kalo sebuah hadist nabi menjelaskan hal tersebut…

Dari Abdullah bin Umar R.A., dia menceritakan, aku pernah mendengar Rasulullah S.A.W bersabda “Pada akhir umatku nanti akan ada beberapa orang laki-laki menaiki pelana, mereka singgah di beberapa pintu masjid, yang wanita-wanita mereka berpakaian tetapi (seperti) telanjang, di atas kepala mereka terdapat sesuatu seperti punuk unta yang miring. Laknat mereka, karena semua terlaknat.” (H.R. Ibnu Hibban)

Nah dari tu hadist aja Rasulullah melaknat pemakai pakaian tipis dan ketat yng memperlihatkan bentuk tubuh.

Padahal ada adab dan kewajiban bagi wanita dalam berpakaian sesuai buku fiqih…

  1. Batas aurat wanita : seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka.
  2. Berhias adalah sunnah alamiah.
  3. Dilarang mencukur dan menyambung rambut.

hukum memotong rambut dijelaskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Tirmidzi dan Nasai.

Hukum menyambung rambut adalah haram, karena itu adalah kebiasaan bani israil,dan Rasul melaknat itu.

  1. Dilarang memakai wewangian atw parfum yang tercium aroma ny oleh orang lain

“setiap wanita mana saja yang memakai wangi2an lalu dia berjalan melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau wanginya itu, berarti ditelah berzina”(H.R. Ahmad, Nasai, Abu Dawud, Tirmidzi)

  1. Boleh memakai kutek
  2. Tidak boleh memakai pakaian tipis dan ketat
  3. Larangan Tabarruj

Tabarruj : wanita yng jalanya dibuat genit/wanita yng melepas jilbabnya sehingga tampak perhiasany.

 

Sumber Al-Qur’an :

  • surat Al-Ahzab ayat 59 (agar wanita mengulurkan jilbab ke seluruh tubuh),
  • Surat Al-Ahzab ayat 33 (larangan ber-tabarruj)
  • Surat Al-A’raf ayat 26 (perintah menutup aurat)

Ada adab dan kewajiban bagi lelaki dalam berpakaian sesuai buku fiqih…

  1. Batas aurat wanita : dari pusar ke lutut
  2. Dilarang memakai sutra
  3. Dilarang memakai emas dan perhiasaan
  4. Dilarang bertatto
  5. Tidak boleh memakai pakaian tipis dan ketat
  6. Dilarang berpakaian menyerupai wanita (menjadi wanita jadi2an)

 

Kalo cowok rata2, yang dilanggar yang nomor 4 dan 5, sejak celana begi kluar. Haha (gw gak tw tulisannya.) tapi yang nomor 6 dilanggar oleh para beecongs. Hehe

 

Maaf bagi kalian yang merasa tersinggung atas postingan ini. Tapi emang tujuan ni postingan emang buat nyinggung, hehe, biar sadar dikit. Maaf yee.. smoga kita terselamatkan atas adzab api neraka Allah, jangan sampe kita diadzab nanti karena hanya masalah pakaian. Smoga postingan ni berguna. Terimakasih. Wasalam

Komentarin aja

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s