Malu sama yang Tuna netra

pagi tadi waktu gw nonton berita di tv. ada satu berita yang buat gw nyimak banget, ampe miris gw ngelihatnya, miris campur malu… kira2 isi berita itu gini..

“di jakarta di sebuah mesjid di daerah kelapa gading, sekelompok orang tuna netra yang berjumlah 30 orang, berhasil mengkhatamkam Al-Qur’an dalam 1 hari. mereka membaca al-Qur’an braille.  dengan keterbatasan yang mereka miliki, tidak mengurangi kemampuan beribadah di bulan suci ini” itu narasi yng dibacain naratorny.

pas gw nonton, behh miris banget, malu gw sebagai yang masih diberi mata oleh Allah malah kurang mensyukuri nikmat ini. inget gw dalam satu surat Ar-Rahman “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan”. mereka dengan keterbatasannya malah berhasil beribadah melebihi kita yang memiliki mata. Malu gw ngelihatny. tapi gw juga kemotivasi lagi buat khatam lagi bulan ramadhan ini, setelah beberapa hari kendor gak ngaji.

semoga ini juga bisa jadi instropeksi sekaligus motivasi buat kita. wasalam

Komentarin aja

