Malam turunya Al-Qur’an bukan 17 Ramadhan

Nah ini jg cukup membuat gw excited sama berita satu ini. beberapa malam lalu waktu gw denger ceramah shalat taraweh, gw denger kalo Al-Qur’an sebenarny bukan turun tgl 17 ramadhan. nah loh,,, gw serius tuh waktu dengerinny…  kira2 gini ceramahny tuh ustad…

“menurut hasil penelitian saya mengenai kapan diturunkannya Al-Qur’an. menurut sebuah hadits yang pernah saya baca, hadist itu sendiri hasan. hadist itu menjelaskan sesungguhnya Al-Qur’an turun pada tgl 24ramadhan. lalu saya mencari kesesuaian hadist tersebut dengan apa yang di jelaskan Al-Qur’an. di dalam al-Qur’an surat Al-Qadr ayat 1 di jelaskan “Sesungguhnya kami telah menurunkanya (Al-Qur’an) pada malam kemulian”. nah di sebuah hadist nabi dijelaskan bahwa “Lailatul qadar itu berada pada sepuluh malam yang terakhir dari bulan ramadhan.(H.R. Ahmad, Bukhari, Abu Dawud)”. nah dapat disimpulkan sesungguhnya malam turunya Al-Qur’an bukan pada 17 ramadhan, karena 17 ramahan bukanlah 10 malam terakhir yang dimaksudkan sebagai malam beradanya lailatul qadar.”

Setelah denger penjelasan tu ustad, gw pikir2 kayaknya ada benerny juga, tuh hadist cocok ama yang dijelaskan al-Qur’an. kalo gw setuju, tapi wallahu a’lam bisawab, cuman Allah yang tahu pasti kapan. kalo ente gimana??? kasih pendapat ente disini…

Komentarin aja

