Ada sepenggal kisah lagi yang mau saya bagi ke teman2 pembaca setia blog saya… yakni kisah pengalaman saya untuk mensosialisasikan kampus saya STIS…

STIS di daerah saya tidak teralu dikenal hanya segelintir orang yang mungkin tahu, malah ada yang menggap ini stikes (sekolah tinggi ilmu kesehatan yng ada dibengkulu),, hahaha,,, kesel jg malah ada temen yng kurang seneng dengernya…

Jadi saya bareng ama 5 orang lainya, Bang Yuda, Kak Ibram, Ni Tonah, Dara, dan Yama kesana kemari cari alamat… kesana kemari mencari alamat2 SMA di Kota Bengkulu… dari awalnya kita niatin ini buat nambah personil di Himada (Himpunan Mahasiswa Daerah)., karena kita lihat tiap tahunnya yang masuk STIS cuman 5-6 orang, 2 laki, 4 perempuan,, hahaha…

Sedikitnya yang lulus, sebanding dengan peminat, nampaknya peminat di tahun saya tes lalu hanya untuk ikut2an tes,, saya pun juga merasa begitu waktu saya tes,, jadi saya lebih kenal STIS sesungguhnya setelah tes tahap, hehehe parah…

Tapi karna pengalaman saya juga makanya saya mau ngadain sosialisasi mengenai STIS kepada adik2 tingkat yang lagi nggalau nentuin mo ngampus dimana… hehehe… Kita mulai sosialisasi di SMAN 5 Kota Bengkulu,, itu almameter saya,, makanya saya buru2 hubungin Ibu Emi selaku Humas di SMAN5.. setelah di hubungi, ibunya dengan pintu lebar menerima.. wah Alhamdulillah mulus banget jalan kalo niat baik, hehehe J

Kendala yang kita hadapi, karna kita liburnya beda ma PTN lain, jadinya kita rada telat buat sosialisasi, sehingga ada beberapa sekolah yang tidak mau, mungkin takut mengganggu konsentrasi menjelang ujian.. karena kita dating sewaktu anak2 kelas 3 sedang siap2ny pra-UN, waduh gaswat juga kalo gitu kan.. jadi apa boleh buat kita sosialisasi ke sekolah yang masih mau aja..

Senin nya kita ke SMAN 5, setelah pra-UN masih tampak wajah2 galau dari mereka, wajah2 yang senang karena bisa, atau wajah2 pura2 senang karna pengen ngelupain ujianya, hahaha… Kita dari tim sosialisasi cukup senang dengan penyambutannya.. walo terkesan rada buru2 tapi kita apresiasi banget… terimakasih kepada Pak Bas dan Bu Emi…

Lanjut sepulang dari sana kita keliling mencari alamat… mulai mengantar surat2 permohonan izin buat sosialisasi ke sekolah2… Hampir sebagian sekolah2 yang kita datangi sangat open terhadap kedatangan kita…

Kamis nya., setelah anak2 kelas 3 rehat dari pra-UN kita datang buat SMAN 4, SMAN 6, serta SMAN 1 Kota Bengkulu… di SMAN 4 juga mantap sambutanny buat kita, kita dikasihin Viewer baru buat presentasi,, wah wah,.. Di SMAN 6 kita disambut oleh bu guru, saya kurang hapal namanya tapi, kita ngandalin Mbak Yama buat presentasi di sana, sayangnya kita ga dapet presentasi di satu ruangan, tapi harus masuk ke tiap kelas..

Sambutan luar biasa ditampilin anak SMAN 1 Kota Bengkulu… excited banget,, ampe saya speechless dibuatnya.,,.hehehe,, Pak Marno (Humas SMAN1) kasih kita aula, dan fasilitas mantep, jadi pas kita presentasi berasa kayak Seminar atau konfrensi press.. hahahaha :D

Sayangnya anak2 ny kurang excited,, kita rada kayak ngomong sendiri, walau ada beberapa yang bener2 tertarik sama kedatangan kita… tapi sambutan yang luar biasa dari SMAN 1.,, Terimakasih buat sambutan hangatnya

Pindah ke SMAN 8 pada jum’atnya kita ketiban masalah mati lampu,, waduhh, berasa kurang mantep nih,,, tapi pas 15 mnit mulai presentasi lampu hidup dan kita dikasih viewer dan sound system buat presentasi.. alhasil presentasiny jauh lebih menarik dan anak2 dari SMAN8 nya juga semangat2 buat dengerin kita…

Selama kita presentasi, hampir semua yang jadi presenterny Mbak Dara,, wah luwes dah gayanya ngomong,, two thumbs up deh buat Mbak Dara… Kita juga share penglaman dan motivasi buat temen2 yang rada galau buat UN dan tes2 lainya.. Seneng rasanya ada beberapa temen2 dari SMA yang terlihat tertarik, dan semangat buat gabung,,, smoga berhasil ya!! J

Lain ceritanya, ketika saya juga presentasi secara khusus buat temen2 yang mau korek info lebih dari saya… Ada beberapa temen2 itu ampe cari rumah saya buat cari info lebih mengenai STIS, saya yang ngeliat itu jadi semangat buat share dan bagi infony.. Temen2 yang seperti ini yang kita cara buat angkatan 54 nantinya,, yang semangat dan pantang menyerah cari info…

Bahkan ada yang nemui saya ke rumah saya… wah saya apresiasi buat beliau.. semangat semoga sukses dek!! Ada juga yang minta ketemuan trus tanya2 banyak,, wah manteplah!! Untuk teman2 yang sungguh2 seperti itu, ketika mereka bertanya, saya tak sekedar menjelaskan mengenai STIS, tapi saya juga motivasi lebih mereka agar lebih yakin… Wah minimal tahun depan bakalan ada 7-8 orang yang siap menjadi mahasiswa STIS dari Kota Bengkulu… hehehe mantapss…

Untuk sekolah2 lain di luar kota Bengkulu, kita mohon maaf karena ga sempet dan ga ada modal buat nyambangi kesana,, tapi next time mudah2an kita bisa mampir ke SMA Curup, Manna, atau Argamakmur… Tapi kita udah minta BPS provinsi Bengkulu buat bantuin kirimin brosur dan leaflet ke sana… Smua punya harapan dan kesempatan sama buat LULUS menjadi mahasiswa STIS!!

Harapanny dengan sosialisasi ini nantinya STIS dan dunia perstatistikan bisa lebih dikenal luas sehingga kemudahan bagi kita dalam bekerja nantinya untuk mencari responden yang siap bekerja sama… dan harapannya banyak anak Bengkulu yang masuk sebagai STIS angkatan 54!! Be the 54!! Ganbaitte,,, Bon Courage!!

